15 Jul 2011

keyboard murahan jadi orgen tunggal....

bagi yang punya keyboard murahan atau bikinan china.atau bermerk tapi gak ada fasilitas flashdisk untuk memutar midi.aku punya solusinya biarpun agak ribet tapi cukuplah membuat diri kita terhibur,syukur syukur bisa menghibur orang lain wkkkwk.
pertama kita siapkan aja keyboard yang akan kita sulap.yang penting keyboard tersebut ada fasilitas transpose untuk menaikan dan menurunkan nada.
kedua.siapkan modulator mp3.kalau pingin yang murah beli mp3 modulator yang dicolokan ke tempat korek api listrik.biasanya harga berkisar antara 40 sampai 60 rb saja..



cara setting cukup mudah.bagi yang biasa utak utik elektronik .pemasangan seperti merakit ampli fier.autput pada modulator diharuskan melalui potensiometer supaya kita bisa menambah dan mengurangi atau menyeimbangkan antara suara keybord dengan modulator mp3.berikiut adalah gambar dari hasil yang aku buat.moga sobat bikinanya lebih bagus ya.
yang terpenting adalah kita memformat file midi ke mp3.untuk file midi bisa anda download disini.(ini adalah beberapa contoh lagu pop indonesia terbaru dalam bentuk rar).
sedangkan aplikasi converter midi to mp3 bisa didownload disini..bagi yang hobi elektronika menggabungkan audio modulator dan audio keyboard tentu adalah hal yang sangat mudah.selamat mencoba!!!!!............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar