18 Sep 2011

MEMPERBAIKI HARDISK YANG RUSAK

 kemarin aku dapat servisan komputer dengan kondisi hardisk tidak terdetek sama sekali di bios.tanpa pikir panjang saya menuduh bahwa hardisk tersebutlah yang jadi biang keroknya.kucoba  pasang hardisk tersebut ke komputerku ehhh ternyata ngga kedetek juga,tanpa pikir panjang aku meminta yang empunya komputer membeli hardisk yang baru,tapi ada kendala yang membuat pusing,yaitu semua data yang ada di hardisk supaya bisa di backup,alias data yang ada di hardisk tersebut bisa di selamatkan,ahhhhhhhhhh susah nih pak .........
ahirnya saya memutuskan dalam dua hari jika aku ngga bisa supaya diserviskan aja pada yang lebih ahli,(jan jane isine apa kok meksa temen...data data teroris apa yo? wkwkwk)
aku coba cari bantuan mbah google,eh ternyata ada beberapa cara untuk memperbaiki hardisk yang telah mati,alias rusak..dan ternyata berhasil,tapi tetep aja hardisk tersebut harus duganti siapa tau hanya urip uripan.
langsung aja yah kuberi tahu caranya ,,tapi ini agak sedikit ngawur atau ekstrim.
 caranya adalah  bungkus hardisk  dengan rapat menggunakan kain (kalau bisa jangan terlalu tebal dan jangan juga terlalu tipis) jatuhkan ke atas kasur atau ke atas karpet yang agak tebal, untuk menjatuhkan kira-kira tingginya 1 meter(bisa kurang dari 1 meter) dari atas kasur atau karpet selama 3 atau 4 kali (catatan : jangan dibanting keras) walaupun cara ini agak ekstream. Oke lanjut, setelah itu dicoba lagi dinyalakan hardisknya sudah ter-detect di-Bios apa belum, apabila terdeteksi (anda beruntung).setelah itu kucobapasang ke komputerku dan wow berhasil .kemudian  kupindahkan semua data ke hardisku. ahirnya selamat deh tu data2,,hehehehe biar ngawur tapi nasib lagi mujur akhirnya bayaran juga ,,,lumayan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar