7 Nov 2011

Merubah Flashdisk Menjadi RAM

Dah beberapa hari ini komputerku makin lama makin lambat aja jalanya, sama kura2 aja kalah.yah kondisi ini ku maklumi karena bertambahnya program yang terinstal di komputerku.belum lagi kapasitas ram yang hanya 500mb saja,maunya sih beli ram lagi yang kapasitasnya lebih dari 1gb. tapi kok duitnya lari lari aja yah? punya kaki x.sejenak aku melihat ada flash disk yang jarang terpakai,terpikir bisakah flash disk ini dijadikan ram.tanpa pikir panjang langsung saja aku tanya sama embahku..hehehe mbah dukun di kompi maksudnya,ahirnya kutemukan juga softwarenya .namanya kalau gak keliru eboostr
Berdasarkan hasil percobaan saya kemarin eBoostr ini sangat membantu untuk desktop/notebook lama yang kapasitas RAM-nya sangat kecil, di antara 128-512 untuk yang punya RAM 1 GIGA ke atas kamu tidak akan merasakan terlalu banyak penambahan kecepatan setelah menggunakan eBoostr ini
Konsep dasar eBoostr adalah membuat cache kedalam flash disk yang tentunya kecepatan akses data untuk write/read lebih cepat ketimbang proses melalui hard disk.

Adapun syarat² yang harus wajib penuhi untuk mendapatkan hasil maksimal adalah sebagai berikut:

1. Port USB 2.0 (jika versi port USB kalian 1.1 bisa diatasi dengan membeli PCI to USB 2.0 card harganya murah sekitar 45-65 ribu Rupiah)
2. Flash Disk dengan kecepatan Read/Write minimal 20MBPS, lebih cepat lebih baik tidak perlu space yang sangat besar minimal 1 giga saja sudah cukup, atau kalau kesulitan menemukan flash disk yang kecepatan read/write bagus silahkan cari flash disk dengan label “ReadyBoost“.
3. eBoostr program.

Cara instalasinya juga sangat mudah, pertama install dulu program eBoostr ini, lalu masukkan flash disk anda kedalam port USB 2.0, setelah itu kamu bisa menambahkan perangkat ini kedalam program eBoostr, build cache di flash disk ini setelah selesai rasakan perbedaanya komputer kita pasti lebih responsif dan gesit.
bagi yang membutuhkan silakan download
Download Eboostr 4 Full With PatchSize : 4 Mb
Download Crack eboostr 4 (crack only) ||

Tidak ada komentar:

Posting Komentar