20 Mar 2012

Mengatasi Komputer Yang Tidak Mau Diinstal Ulang

Mungkin bagi para master komputer ini bukan hal yang sulit,tapi bagi pemula mugkin menjadi sesuatu yang cukup membingungkan,langsung aja nih gan!
   kemarin tiba tba saja komputerku mogok,dan kayaknya minta diinstal ulang,gak seperti biasanya kalau menginstal lancar lancar saja gak pernah ada masalah sedikitpun,tapi kali ini cukup membuat aku pusing,dengan pengetahuanku yang terbatas,akhirnya aku memutuskan membeli lagi motherboard baru,dan akhirnya kucoba instal...dan ternyata waduh hasilnya tetep sama,komputerpun gak mau mengkopi file masih tetep aja muncul 'cannot copy' huaaaaaahhhhhhh dari awal aku dah menduga kalau modul RAM lah biang keladinya,yang jadi masalah kenapa RAM udah gak beres bisa di gunakan pada komputer lain??????itulah masalahnya..wah tanpa pikir panjang akhirnya aku beli lagi RAM baru ,dan ternyata alhamdulillah komputer bisa diinstal lagi,lancar tanpa halangan ,,

   Setelah komputer bisa online lagi segera aku cari adakah software untuk mengetest baik buruknya RAM.
browsing kesana kemari mencari alamat.(wkkk kayak lagunya ayu ting ting )aku temukan sebuah software yang sangat kecil ukuranya yaitu cuma 70kb,untuk softwarenya bisa anda download DISINI
 Software ini formatnya zip, anda extract dulu jadi ISO, kemudian bakar dengan NERO ataupun Ashampoo.
Cara memakai software ini cukup mudah

1. Jalankan Program MEMTEST ini dengan memakainya sebagai booting awal, karena CD ini bootable.        Jadi  atur BIOSnya agar CDROOM booting pertama kali.
 

2. Program cek RAM ini akan langsung berjalan otomatis melakukan cek terhadap RAM anda.
 

3. Ada 8 test yg akan dijalani oleh RAM anda, anda tinggal menunggu sampai selesai.
 

4. Jika RAM rusak maka akan keluar hasil dengan warna tulisan merah . Berarti RAM perlu diganti. Kalau nggak diganti bisa menyebabkan bluescreen ataupun restart sendiri.

5. Jika RAM bagus maka tidak akan keluar hasil apa-apa di kolom hasil. Berarti menunjukkan bahwa tidak ada bagian RAM yg rusak / cacat.

maaf gambar tidak bisa aku share berhubung tidak ada kamera (wkwkwk postingan darurat)
sekian mudah mudahan bermanfaat...

2 komentar:

  1. thx banyak gan ,,, btw “gan” ntu pa ???

    BalasHapus
  2. gan saya pernah ngalamin pada saat instal ulang win xp muncul pesan "setup file cannot copy correctly" setelah selesai fomat file.terus gimana solusinya ? mohon pencerahannya?

    BalasHapus